Rabu, 26 Oktober 2011

Lahirnya calon striker masa depan

Calon bintang masa depan Indonesia telah lahir, Syamsir Alam namanya. Dalam laga ujicoba lawan TimorLeste kemarin, harapan ditujukan kepada calon penggedor gawang masa depan yang sedang menimba ilmu di Penarol SC (Uruguay).
Ditengah kurang jelasnya masa depan liga utama di Indonesia, tersimpan satu asa tersisa untuk kita menunjukkan cakar sang Garuda di pentas Asia dan Dunia. Adalah Syamsir Alam (19), talenta muda asal Sumatera Barat ini mulai masuk dalam seleksi timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA GAMES 2011. Dalam laga ujicoba 25 Oktober kemarin, Syamsir mencetak gol ke 5 saat timnas menang 5-0 atas TimorLeste.
Ditengah rumor kurang diterimanya kedatangan Syamsir di dalam skuad timnas Sea Games, Syamsir menunjukkan kualitasnya sebagai seorang striker tajam. Meskipun kurang mendapat dukungan dari rekan-rekannya, satu peluang kecil di depan gawang TimorLeste berhasil dimanfaatkan Alam menjadi gol. Satu gol yang tercipta bukan lewat strategi yang rapi namun lebih karena insting tajam seorang striker. Bola liar hasil sepakan Yongki Ariwibowo berhasil dicocor dengan cekatan oleh Syamsir, gol pertamanya ini pun dilanjutkannya dengan selebrasi yang hanya disambut oleh beberapa rekannya.
Meskipun banyak fakta-fakta kurang sedap dilapangan, tapi semangat fairplay yang tetap diterapkannya membuat mata pecinta bola di Indonesia terbuka untuk melihat aksi lanjutan dari Garuda Muda yang siap menancapkan cakarnya di dunia internasional. 
Majulah Indonesiaku !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar