Senin, 10 November 2014

Rumput Sintetis Stadion Old Trafford

Lapangan merupakan hal yang cukup penting dalam sebuah permainan sepakbola. Semakin baik kualitas rumput lapangan maka semakin enak pula sebuah pertandingan sepakbola untuk disaksikan. Bahkan untuk menciptakan kondisi rumput yang baik, saat ini sudah banyak stadion di beberapa negara menggunakan rumput sintetis atau rumput buatan untuk stadion mereka.
Salah satu stadion yang sudah menggunakan rumput sintetis adalah stadion milik klub Manchester United. Old Trafford memang terkenal dengan kemewahannya, selain itu stadion ini juga dikenal karena merupakan stadion yang ramah lingkungan. Stadion ini menggunakan rumput sintetis atau artificial grass di stadion Old Trafford-pun tidak luput dari perhatian.
Dengan memakan biaya 60.000 poundsterling tidak aneh bila rumput sintetis yang digunakan adalah rumput yang berkualitas baik. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat rumput sintetis ini adalah bahan polietilena atau polyethylene, bahan yang dibuat melalu proses polimerisasi radikal, polimerisasi adisi anionik, polimerisasi ion koordinasi dan polimerisasi adisi kationik. Bahan polietilena ini terdiri dari 4 jenis rumput sintets yang berbeda dan dapat di custom sesuai kebutuhan rumput sintetis yang diperlukan rumput sintetis
 
Rumput sintetis ini dibeli oleh pihak Old Trafford dalam bentuk meter persegi dan tentunya dilengkapi dengan kharakter khusus, sehingga harganya sangat mahal. Urusan kualitas rumput sintetis ini, tidak kalah bagusnya dengan rumput asli. Karena berdasarkan hasil riset, rumput sintetis memiliki beberapa manfaat seperti:
1. Rumput sintetis tidak akan mengotori baju dan sepatu para pemain sepak bola
2. Rumput sintetis tidak akan menahan laju permainan karena ada gundukan tanah ataupun tanah yang terbang karena tendangan pemain sepak bola
3. Perawatan rumput sintetis relatif lebih mudah dibandingkan rumput asli

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar