Rabu, 23 November 2011

Gagal di Sea Games, Indonesia Bidik Piala Asia

Target meraih emas gagal diwujudkan timnas futsal Indonesia. Skuad Garuda harus puas dengan medali perunggu yang diraih usai mengalahkan Malaysia 3-2 di perebutan tempat ketiga. Namun, nada optimistis tetap muncul menghadapi ajang Pra-Piala Asia 2012 yang berlangsung akhir tahun ini.
Timnas Indonesia akan bersaing dengan negara-negara Asia Tenggara plus Australia untuk  merebut tiga tiket yang disediakan. Sebagai tuan rumah, Thailand sudah tentu difavoritkan. Pun Australia yang menjadi salah satu kekuatan di Asia. Sisa satu tiket inilah yang diperkirakan bakal diperebutkan negara lain termasuk Indonesia.
Menyikapi persaingan yang ketat, kubu Indonesia yakin bisa mencapai target lolos ke putaran final di Qatar. “Melihat peta kekuatan lawan, saya pikir peluang kita cukup besar untuk lolos,” bilang pelatih timnas Indonesia, Andri Irawan.
“Kalau diamati, kualitas tim-tim Asia Tenggara mengalami penurunan di SEA Games. Ini termasuk dialami oleh Indonesia,” kata Direktur Teknik Badan Futsal Nasional (BFN), Justinus Lhaksana.
Menghadapi Pra-Piala Asia 2012, Andri sudah menyiapkan skuad yang terdiri dari pemain muda. Tim ini akan diperkuat lima pemain yang bermain di SEA Games 2011. Mereka antara lain Indra Kurnia Purnomo, Jaelani Ladjanibi, Socrates Matulessy, Afif Tamimi, dan kiper Yos Adi Wicaksono.
Lima pemain ini dibutuhkan untuk mendamping pemain lain yang minim pengalaman di level internasional. “Selain itu, dalam memilih pemain saya menekankan kepada dua hal. Mau bertarung dan bekerja keras,” kata Andri. Rencananya, timnas Pra-Piala Asia 2012 akan kembali menjalani pemusatan latihan di Jakarta, Kamis (24/11). http://www.duniasoccer.com/Duniasoccer/Indonesia/PSSI/Gagal-di-SEA-Games-Indonesia-Bidik-Piala-Asia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar