Rabu, 23 November 2011

Korupsi, Penghancur Masa Depan Bangsa

Korupsi, adalah faktor penghambat pembangunan dan kemajuan bangsa, sikap korupsi sangat tidak baik dan mencerminkankan sikap serakah yang dilakukannya dengan cara yang sangat salah. seorang koruptor akan sangat memungkinkan untuk menurunkan keturunan yang juga menjadi koruptor nantinya.
Kebiasaan yang pada awalnya berasal dari ruang lingkup kecil  perorangan  bisa menjadi suatu kebiasaan dan budaya yang melibatkan banyak orang. Dari hanya seorang koruptor kemudian bisa menularkan sifat buruknya sampai ke tingkat bagian, biro, departemen, sampai institusi Negara. 
Budaya negatif yang merusak bangsa ini tidak bisa dicegah jika tidak ada kesadaran dari individu masing-masing, serta penegakan hukum yang adil dan bijaksana, karena masalah kesadaran tentang dampak buruk korupsi dimulai dari akhlak dan sifat jujur. Jika seseorang tidak memiliki akhlak yang bagus dan tidak memiliki kejujuran, serta tidak adanya tindakan tegas dari pihak berwenang, maka mustahil korupsi akan hilang di negara ini.
Dari masalah sosial ini sangat tidak baik dan akan merugikan semua bila tidak di tanggulangi. oleh sebab itu kita perlu berantas  masalah sosial budaya yang diatas itu dengan bersama-sama agar Negara ini terbebas dari tindak korupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar