Rabu, 16 November 2011

Keadaan Lingkungan Mencerminkan Sifat Sosial

Sebagai warga negara yang baik sebaiknya selalu menjaga dan memelihara lingkungan tempat dimana kita tinggal. Karena lingkungan yang sehat akan menghasilkan kehidupan sosial yang sehat pula. Sayangnya kesadaran tentang lingkungan kurang ditanamkan oleh kebanyakan orang, perbuatan sosial yang kurang baik dalam sisi kebersihan sering dianggap remeh bahkan cenderung tidak diperdulikan, padahal selain kurang baik untuk kesehatan, lingkungan yang kurang bersih akan membawa dampak yang lebih besar seperti bencana alam.
Bencana alam yang terjadi seperti banjir dan tanah longsor adalah salah satu akibat kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, dan dampaknya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain di sekitar kita. Bencana alam ini dapat dicegah bila semua masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi dengan kebersihan lingkungannya. Solusi menyelesaikan masalah tersebut diantaranya, saling mengingatkan satu sama lain untuk lebih peduli dengan lingkungan, menumbuhkan budaya hidup bersih dimanapun kita berada, dan cara terakhir dengan bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar minimal setiap seminggu sekali.
Budaya sadar lingkungan seperti ini harus ditumbuhkan mulai dari sekarang dan harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari. Selamatkanlah lingkungan bumi tempat tinggal kita ini, Bila bukan kita yang memeliharanya maka siapa lagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar