Rabu, 02 November 2011

Rasisme adalah Tindakan Kejahatan Sosial

Tindakan Rasisme masih sering terjadi dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah eropa, tindakan rasisme ini biasanya terjadi di negara - negara multikultural seperti Inggris, Perancis, dan Spanyol. Di negara-negara itu tindakan rasisme masih sering ditemui dalam kehidupan masyarakatnya.
Perbedaan suku dan warna kulit adalah bentuk rasisme yang banyak ditemui di wilayah eropa tersebut, masyarakat kulit hitam yang merupakan penduduk minoritas di eropa sering dicemooh oleh penduduk mayoritas eropa yang berkulit putih.
Berbagai cara telah dilakukan warga dunia untuk mengurangi tindak rasisme yang mulai meresahkan dengan membuat dan menerapkan berbagai peraturan seperti menjatuhkan sanksi kepada para pelaku rasisme. Meskipun belum menghasilkan hasil secara maksimal, tapi sedikit demi sedikit rasisme tersebut mulai berkurang di eropa.
Negara multikultural lainnya seperti Indonesia yang terdiri dari beribu suku dan keanekaragaman budaya sebenarnya bisa menjadi negara pemersatu dunia dan membantu memerangi tindak rasisme yang seharusnya sudah tidak berlaku di seluruh dunia. Karena perbedaan adalah alat pemersatu bangsa yang paling kuat, sehingga dengan perbedaan di seluruh dunia seharusnya dunia semakin harmonis, aman dan nyaman.
Sebagai warga dunia sebaiknya kita bekerjasama mewujudkan perdamaian dunia, salah satunya dengan memerangi tindakan rasisme dalam kehidupan sehari-hari yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Karena sekali lagi, perbedaan itu adalah warna warni dalam kehidupan yang damai dan sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar